Pages

Perseus


Perseus adalah pahlawan Yunani yang membunuh Medusa dan menikahi Andromeda, setelah menyelamatkannya dari rakasa laut.

KISAH PERSEUS ANAK SETENGAH DEWA

Spyros , seorang nelayan menemukan sebuah peti jenazah di tengah laut. Setelah berhasil membukanya, ia pun terkejut melihat mayat perempuan memeluk bayi yang masih hidup terdapat di dalam peti tersebut.

Si bayi yang ditemukan di peti jenazah itu lantas dinamai Perseus. Bayi ini selalu merasa sakit pada dadanya setiap kali petir menyambar. Ketika usianya mulai bertambah, Perseus kecil mulai mempertanyakan asal muasal dirinya. Namun, Perseus tidak pernah mendapat jawaban dari pertanyaan itu. Begitu pun dengan Spyros, ia juga tidak bisa memberikan jawaban kepada anak angkatnya itu.

Semakin hari, kehidupan keluarga Perseus sebagai nelayan tidak semakin baik. Setiap kali berlayar, mereka tidak pernah mendapatkan tangkapan ikan. Spyros pun menyalahkan para dewa yang telah mengutuk laut. Saat itulah Spyros mengucapkan kalimat penuh amarah yang kemudian terukir di otak lelaki yang sebenarnya adalah anak Dewa Zeus itu.

Suatu ketika, Perseus beserta keluarganya yang sedang berlayar, terjebak dalam pertempuran antara pasukan kerajaan Argos dan Hades , dewa kematian. Dengan murka, Hades menghancurkan semua yang dilihatnya, tidak kecuali kapal milik keluarga Perseus. Tapi usaha Perseus untuk menyelamatkan ayah, ibu dan adik angkatnya gagal. Sejak itu, Perseus berniat untuk membalas dendam kematian keluarganya kepada Hades.

Lalu Perseus dibawa oleh pasukan kerajaan Argos ke tempat raja Argos tinggal untuk diputuskan Perseus berhak tinggal di Argos atau tidak. Saat itu raja Argos sedang mengadakan pesta, tiba-tiba munculah Hades dan mengacaukan pestanya, lalu Hades mengancam penduduk kota Argos bila putri Andromeda tidak dikorbankan pada saat gerhana matahari terjadi dia akan mengeluarkan monster laut yang bernama Kraken. Lalu Hades memberitahu kepada Perseus bahwa ia adalah anak Zeus. Setelah mendengar perkataan Hades, Perseus menjadi semakin marah dan akan membunuh Hades karena dia adalah Dewa yang telah membunuh keluarganya.

Setelah itu Perseus bertemu dengan perempuan cantik yang bernama Io dia ini adalah Perempuan yang dikutuk oleh Dewa menjadi tidak bisa tua. Lalu Io menjelaskan tentang asal-usul Perseus dilahirkan. Setelah mendengar semua penjelasan dari Io, Perseus tetap ingin membuat perhitungan dengan para Dewa.

Sementara itu di Olympus tempat para Dewa tinggal sedang terjadi perundingan tentang cara menangani tinggkah laku manusia yang sudah tidak memuja mereka lagi. Saat perundingan berlangsung tiba-tiba munculah Hades, karena Hades saudara dari Zeus pemimpin di Olympus dia diterima diperundingan itu. Lalu Hades mengusulkan cara supaya para manusia kembali menyembah mereka lagi. Cara itu dengan mengeluarkan monster Kraken yang sangat ditakuti oleh manusia maupun Dewa pada awalnya Zeus masih ragu-ragu untuk setuju dengan usul Hades, namun Hades dengan liciknya dapat membuat Zeus setuju dengan usulnya itu.

Perjalan Perseus pun dimulai dia ditemani oleh pasukan dari kerajaan Argos yang gagah berani. Berbagai monster-monster mereka hadapi satu-persatu dari mereka sudah mulai tumbang. Sampai akhirnya mereka bertemu dengan pasukan Imortal yang disebut JIN, karena mereka bisa berpindah tubuh kalau mereka sudah mau mati. Dengan bantuan dari pasukan Imortal tadi Perseus dan pasukannya bisa sampai ketempat sarang Medusa berada. Mereka kesana karena ingin mengambil kepala Medusa untuk memusnahkan monster Kraken milik Hades. Sebenarnya Medusa ini adalah seorang Dewi yang sangat cantik samapai-sampai Poseidon tergila-gila oleh kecantikan Medusa ini, lalu Dewi Athena memutuskan untuk mengutuk Medusa setiap laki-laki yang menatap mata Medusa dia akan menjadi Batu.

Hal itu membuat Perseus kebingungan, karena dia tidak bisa melawan tanpa melihat wajah musuhnya. Satu-persatu pasukan Preseus sudah menjadi batu, lalu Perseus melihat pantulan wajah Medusa di perisainya tanpa pikir panjang lagi Perseus lagsung membalikan badan dengan mata tertutup dan langsung memenggal kepala Medusa, akhirnyaPerseus berhasil memenggal kepala Medusa.

Setelah memenggal kepala Medusa, Perseus langsung menaiki Pegasusnya untuk menyelamatkan putri Andromeda. Pada saat itu tepat Gerhana Matahari terjadi lalu Zeus menyuruh Hades untuk melepaskan Kraken, ternyata usul Hades untuk melepasakan Kraken untuk membuat Zeus menjadi lemah karena tidak ada manusia yang menyembahnya lagi tapi hal ini menguntungkan bagi Hades karena ketakutan manusia adalah sumber kekuatan Hades. Saat Hades ingin merebut tahta Olympus, Perseus datang dengan Pegasusnya hal ini membuat Hades kaget karena Perseus masih bisa hidup dari sarang Medusa. Dengan paniknya Hades mengeluarkan anak buahnya untuk menghalang-halangi Perseus menolong putri Andromeda dari Kraken.

Tapi dengan gagahnya Perseus dapat mengatasi anak buah Hades itu, tanpa pikir panjang lagi Perseus langsung memperlihatkan kepala Medusa kepada Kraken. Lalu Kraken menjadi batu karena dia melihat mata Medusa dan saat bersamaan juga Perseus melemaparkan pedanganya ke arah Hades dan Zeus juga melemparkan petir ke arah Hades sehingga Hades terpental ke alam baka tempat dia tinggal. Dengan ini Perseus dapat menyelamatkan putri Andromeda dari monster Kraken dan menikahinya, namun Perseus menolak tawaran dari Zeus untuk menjadi seorang Dewa dia lebih memilih berjuang sebagai manusia dan mati sebagai manusia.


SEMOGA GAK

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Free Blog Templates

Blog Tricks

Easy Blog Tricks

-- FREE-BLOG-CONTENT.com -->
Free Blog Calendar
© Grunge Theme Copyright by Perjalanan di Dunia Bodoh | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks